Kamis, 08 Maret 2012

Wisata Tempat menarik di Bandung

Bandung sebagai kota yang terkenal dengan julukan " Paris Van Java " 
kini telah mulai berkembang dengan wisata alamnya mempesona, Sebagai ibukota propinsi Jawa Barat, Bandung merupakan kota terbesar keempat di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya dan Medan. Berikut adalah sejumlah tempat menarik di kota Bandung :
 
1. Kawasan Dago, yang terkenal dengan kawasan Factory Outlet-nya
 
Kawasan Dago, terletak di utara pusat kota bandung. Kawasan Dago merupakan salah satu kawasan taman budaya di Indonesia, yang memiliki 2 jenis teater yaitu teater tertutup dan terbuka. Suasana di Dago pada malam hari sangat mempesona. 
Umumnya para remaja menghabiskan weekend mereka  dengan jalan- jalan di sepanjang jalan Dago. Jika anda berminat singgah di salah satu kawasan menarik di Bandung ini jangan lupa membeli camilan pendamping yaitu jagung manis. Sebagai pelengkap malam mingguan anda.
  
2. Kawah Putih dan Situ (Tasik) Patengan
 
-- Kawah Putih
 
Tempat ini berada di daerah Ciwidey. Pemandangannya sangat indah, udaranya dingin. Di atas gunung, terdapat hamparan pasir berwarna putih, dan ditengahnya terdapat danau berwarna hijau, suatu pemandangan yang cukup menarik bukan.
 
-- Situ (tasik) Patengan atu sering di sebut Patengan Lake
 
Dari Kawah Putih,  perjalanan kita selanjutnya menuju Situ Patengan. Taman wisata ini lebih ramai dibandingkan Kawah Putih, mungkin disebabkan fasilitas yang ada lebih banyak. Luas taman wisata ini 17 ha, sedangkan luas danaunya 48 ha. Salah satu yang menarik dari tempat ini adalah ada pulau kecil yang berada di tengah danau dikenal dengan nama pulau asmara, karena berbentuk hati. Dikelilingi dataran tinggi yang hijau dan menawan dan sering terlihat kabut sepanjang hari menambah keindahan panorama yang Situ Patengan tawarkan. Tempat yang bagus untuk anda berakhir pekan bersama keluarga, sahabat atau orang terkasih anda..:D
 
3. Gunung Tangkuban Perahu
 
Tangkuban perahu adalah gunung api, 25 kilometer utara Bandung arah Lembang. Lokasinya di antara Desa Sagalaherang, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang dan Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung. Gunung Tangkuban Perahu memiliki bentuk khas, seperti perahu terbalik.
Gunung ini memiliki 3 buah kawah. Kawah Ratu ( kawah utama), kawah Domas dan kawah Upas. Tapi ada bagian yang terbaik dari Tangkuban perahu adalah kawah Domas, terletak di 1,3 km dari kawah ratu. Dimana terdapat  lumpur mendidih, mendidih air panas, dan mendesis uap belerang.
Fasilitas di Tangkuban Perahu yang akan menjadikan liburan anda semakin nyaman antara lain area parkir yang luas, kios souvenir, dan restoran.
 
4. Ciater Hot Spring
 
Ciater atau lebih dikenal dengan Sari Ater terletak 8 kilometer dari tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu. Ciater merupakan kolam air panas yang ada di Bandung. Air panas Ciater adalah salah satu tempat yang sangat cocok untuk hiburan dan relaksasi melepas segala kepenatan dari rutinitas sehari- hari. Ciater terletak di daerah Lembang, tempat yang terkenal subur dan indah. Air di Ciater ini mengandung iodium dan belerang, yang baik untuk menyembuhkan penyakit kulit dan rematik. Fasilitas lain yang ditawarkan oleh Ciater hot Spring adalah lapangan tenis, restoran, dan area berkemah yang aman dan mempesona, 
 
5. Maribaya
 
Obyek wisata Maribaya terletak 4 Km di tenggara Lembang. Maribaya adalah tempat wisata air panas selain Ciater Hot Spring yang ada di Bandung. Maribaya sangat ramai pengunjung biasanya pada hari libur atau akhir pekan. Selain pemandian air panas, Maribaya juga menawarkan panorama lainnya, yaitu air terjun yang cukup besar. Curug Omas, dengan ketinggian kurang lebih 30 meter nampaknya juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk berkunjung kesana. Untuk menikmati air terjun lebih dekat ada 2 jembatan pengamat yang berada di dekat air terjun tersebut. Bagi anda yang gemar hiking, Curug Omas adalah salah satu wahana yang cocok untuk anda. Udara yang sejuk, tempat yang nyaman sangat cocok untuk tujuan akhir pekan anda.
 
6. Situ Lembang
 
Adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Lembang - Bandung utara. Yang di dominasi pohon pinus di sekitarnya. Situ Lembang alternatif lain untuk anda yang ingin rehat sejenak bersama keluarga menikmati akhir pekan atau liburan anda. Agar lebih mudah menjelajahi Situ Lembang, di lokasi ini juga terdapat papan informasi. Tempat parkir yang luas, jadi jangan takut kehabisan tempat..:D
 
selamat berkunjung..^_^


Pencarian Terbaru (100)
Tempat wisata di bandung. Kawah ratu. Tempat menarik di bandung. Situ lembang. Tempat wisata bandung. Tempat rekreasi di bandung. Ciater hot spring.
Situ patenggang. Wisata bandung. Dago bandung. Situ lembang bandung. Objek wisata bandung. Lembang. Tempat menarik di bandung indonesia.
Hot spring. Obyek wisata di bandung. Kawah putih ciwidey. Situ patengan. Ciater hot spring bandung. Ciater bandung. Pemandian air panas ciater.
Gunung tangkuban perahu. Tempat bagus di bandung. Objek wisata di bandung. Sari ater bandung. Tempat menarik di jakarta. Dago plaza bandung. Pemandangan indah di bandung.
Menarik di bandung. Tempat pariwisata di bandung. Pemandangan terindah di dunia. Pemandangan bandung. Wisata lembang bandung. Ciater pemandian air panas. Tempat tempat wisata di bandung.
Pemandangan hijau. Pemandangan kawah putih. Obyek wisata bandung. Gambar kawah ratu. Air panas ciater bandung. Ciater hot springs. Tempat liburan di bandung.
Gunung tangkuban perahu bandung. Tempat menarik di surabaya. Gambar tempat menarik di bandung. Kawah putih. Wisata ciater bandung. Pemandangan indah. Tempat pelancongan di medan indonesia.
Taman wisata ciater bandung. Air panas ciater. Pemandangan terindah. Tempat menarik. Tempat rekreasi di medan. Pemandangan ciater. Tempat tempat menarik di bandung.
Tempat menarik dibandung. Tempat wisata dibandung. Lokasi wisata di bandung. Gambar tempat wisata di bandung. Kolam air panas ciater. Tempat menarik di korea. Suasana kota bandung.
Kawah utama. Pemandangan hijau indah. Taman wisata di bandung. Wisata tangkuban perahu. Bandung wisata. Bandung dago. Obyek wisata ciater.
Wisata di bandung. Maribaya lembang bandung. Tempat menarik di indonesia. Tempat menarik bandung indonesia. Tempat wisata di medan. Tangkuban perahu bandung. Obyek wisata sariater.
Tempat wisata yang ada di bandung. Tempat menarik di medan indonesia. Tempat indah di bandung. Tempat pelancongan di bandung. Tempat menarik di paris. Air panas sari ater. Tempat pariwisata bandung.
Pemandangan terindah di indonesia. Danau yang ada dibandung. Wisata yang ada di bandung. Danau patenggang. Wisata bandung kawah putih. Tempat wisata ciater. Tempat menarik di pasir puteh.
Tempat menarik jakarta. Tangkuban perahu. Tempat2 wisata di jogja. Kawah putih bandung. Ciater hotspring bandung images. Pemandangan sagala herang subang. Gambar lokasi air kolam panas ciater.
Wahana yang ada di bandung. Tempat menarik bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar